Beranda Kesehatan Penyebab Wajah Berminyak dan Cara Mengatasinya

Penyebab Wajah Berminyak dan Cara Mengatasinya

BERBAGI

Mudation.com – Setiap orang pastinya menginginkan memiliki wajah yang bersih dan mulus. Namun terkadang wajah berminyak menjadi salah satu penghalang. Pasalnya minyak pada wajah akan membuat kulit wajah menjadi terlihat mengkilap, yang menjadi tempat menempelnya debu, kuman dan bakteri pada wajah yang dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah.

Penyebab Wajah Berminyak dan Cara Mengatasinya
Wajah Berminyak

Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Pola Makan
Pola makan menjadi suatu hal yang memiliki peran penting untuk kesehatan wajah. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak dan minyak yang memiliki kadar tinggi, kekurangan nutrisi dan vitamin juga dapat menjadi salah satu penyebab kulit berminyak.

Kosmetik
Berhati –hatilah untuk memilih suatu produk kosmetik, karena ketika salah dalam memilih dan menggunakan produk kosmetik. Hal ini akan dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada wajah, belum lagi berbagai produk kosmetik yang memiliki kandungan zat kimia yang berbahaya.

Pola Hidup
Pola hidup yang tidak sehat tentunya akan dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi tidak sehat. Seperti halnya mengkosumsi berbagai obat – obatan dan alkohol menjadi beberapa kebiasaan yang tidak sehat untuk kulit wajah.

Faktor Keturunan
Nah untuk kamu yang memiliki orang tua dengan kadar minyak yang berlebih pada wajah. Hal ini berarti masalah wajah berminyak kamu disebabkan karena faktor keturunan.

Hormon
Ketika seseorang dalam kondisi puubertas ataupun wanita yang sedang hamil, biasanya akan sering mengalami yang namanya ketidakseimbangan hormon yang dapat menjadi salah satu penyebab kulit wajah berminyak.

Stress
Pada saat tubuh mengalami stres, maka hal ini akan membuat produksi hormon kortisol meningkat sehingga membuat produksi minyak dari kelenjar minyak juga meningkat.

Pergantian Musim
Pergantian musim seperti halnya terjadi peningkatan suhu dan kelembaban juga bisa menjadi penyebab produksi minyak dalam tubuh meningkat. Seperti halnya ketika musim panas, kulit akan dapat lebih cepat berminyak dan wajah terlihat lebih mengkilap.

Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah

Masker Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang mampu menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Kamu bisa memanfaatkan jeruk lemon ini untuk masker wajah caranya dengan menampurkan air perasan jeruk lemon dan madu kemudian mengoleskannya pada wajah dan leher dan diamkan selama sekitar 15 menit.

Membasuh Wajah dengan Air Hangat
Kamu bisa menggunakan handuk kecil, kemudian mencelupkanya ke dalam air hangat, lalu lap atau kompres wajah selama beberapa menit dan lakukan setiap malam.

Masker Mentimun
Mentimun memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Caranya dengan menghaluskan mentimun menggunakan blender dan mengoleskannya ke wajah, diamka sekitar setengah jam. Dan setelah itu basuh menggunakan air. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

Tinggalkan Balasan