Beranda Kesehatan Perawatan Kecantikan Bibir Alami dengan Scrub Kopi

Perawatan Kecantikan Bibir Alami dengan Scrub Kopi

BERBAGI

Mudation.com – Bibir menjadi salah satu bagian wajah yang dapat membuat seseorang terutama pada wanita akan terlihat semakin cantik, menarik serta mengesankan. Bibir memang menjadi bagian tubuh yang disarankan untuk selalu dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin oleh pemiliknya. Apalagi kalau kita punya bibir alami, pasti lebih anggun dan menawan.

Perawatan Kecantikan Bibir Alami dengan Scrub Kopi
Perawatan Kecantikan Bibir Alami dengan Scrub Kopi

Tidak hanya dirawat dan dijaga dengan baik saja, sesekali bibir pun juga perlu dipercantik dengan melakukan berbagai perawatan kecantikan. Nah mengenai perawatan bibir, sebenarnya hal ini tidak harus dilakukan dengan cara melakukan perawatan di berbagai klinik maupun di salon kecantikan. Sebenarnya perawatan bibir tidak bisa dilakukan dengan mudah dan murah di rumah.

Nah satu bahan alami yang dapat dijadikan bahan alami untuk perawatan kecantikan bibir adalah dengan menggunakan kopi. Pasti kalian masih bertanya – tanya kenapa kopi? Sebenarnya kopi memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam kopi dikatakan dapat membuat bibir menjadi lebih halus, lembut dan merah merona secara alami. Dan menariknya lagi, kopi juga dapat memungkinkan menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat bibir menjadi lebih lembab.

Sebenarnya penggunaan kopi untuk merawat bibir sendiri sangatlah mudah. Caranya kamu hanya perlu menyiapkan satu sendok kopi bubuk dan 50 ml air panas. Kemudian kamu merendam kopi bubuk dengan air panas tersebut selama beberapa menit sampai air menjadi sedikit dingin. Setelah dingin, kamu bisa mengangkat ampas kopi dan menyisihkannya.

Kamu bisa menggunakan ampas ini digunakan untuk masker bibir secara perlahan. Selain itu kamu juga bisa memijat bibir kamu agar kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam ampas kopi tersebut meresap ke dalam bibir dengan sempurna. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai ampas kopi tersebut menjadi kering. Nah jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin biasa. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, langkah terakhir yang kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan pelembab bibir alami. Nah pelembab bibir alami tersebut bisa kamu dapatkan dari bahan alami seperti madu atau bisa juga dengan menggunakan minyak zaitun.

Nah itulah beberapa tips alami merawat kecantikan bibir kamu dengan menggunakan scrub kopi untuk membuat bibir kamu menjadi lebih halus dan lembut. Tips ini memang sangat mudah dan murah untuk dilakukan. Dan pastinya tips alami ini juga tidak membuat efek samping yang berbahaya untuk kesehatan bibir kamu.

Perawatan kecantikan bibir ternyata tidak harus pergi ke klinik kecantikan yang mahal. Menggunakan perawatan secara alami pun tidak kalah menarik hasilnya. Namun selain melakukan perawatan ini, kamu juga perlu memperhatikan pola makan dan penggunaan produk make up terutama lipstik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan