Beranda Gaul Pertarungan Sengit antara Polisi dengan Pelajar

Pertarungan Sengit antara Polisi dengan Pelajar

BERBAGI
Pertarungan Sengit antara Polisi dengan Pelajar
Ilustrasi

Mudation.com – Moral suatu bangsa dapat terlihat dari bagaimana para pemuda atau pemudinya dalam berperilaku. Baik berperilaku terhadap sesamanya, ke orang yang lebih muda ataupun dalam berperilaku terhadap orang yang lebih tua. Sekarang ini kemunduran moral setiap pribadi pemuda atau pemudi tengah jadi masalah negara yang tak kunjung mendapatkan titik terang suatu penyelesaian. Generasi muda yang seharusnya dapat menjadi penggerak perkembangan bangsa, kini justru malah bertindak sebaliknya.

Pertarungan Sengit antara Polisi dengan Pelajar
Pertarungan Sengit antara Polisi dengan Pelajar

Di Indonesia sekarang ini permasalahan moral generasi muda harus segera diselesaikan. Karena jika tidak cepat diselesaikan, bagaimana nasib negara kita di tahun-tahun yang akan mendatang? Bukankah harus ada perubahan postitif yang signifikan. Setiap yang ada di dunia ini tiadak ada yang abadi, oleh sebab itu kita harus terus beregenerasi agar tercipta bangsa dan negara yang berkulaitas. Para pelajar adalah yang memiliki peran penting untuk mewujudkan perubahan dan cita-cita bangsa Indonesia ini.

Namun, lagi-lagi ada kejadian yang melibatkan para pelajar dan aparat kepolisian yang sebenarnya tidak perlu atau patut terjadi. Dapat anda lihat pada gambar yang kami pangpang di atas. Tampak sejumlah pelajar yang tengah bentrok melawan petugas aparat Kepolisian. Bentrok ini seolah tidak dapat dipisahkan dari negara kita tercinta. Pasalnya sudah kerap terjadi petarungan antara polisi dan pelajar. Sumber awal masalah biasanya dipicu karena ada tawuran antar pelajar, atau pun para pelajar yang bolos sekolah kemudian berkumpul di warnet untuk bermain game.

Para pelajar yang tengah ada dalam proses pendewasaan seharusnya mendapatkan bimbingan dan di didik sebaik mungkin. Karena itulah yang akan membentuk seperti apa mereka di masa depan. Pendidikan agama sepertinya perlu diterapkan lebih dalam lagi sejak dini. Agar moral anak bangsa tidak terus mengalami pemerosotan yang signifikan. Peranan orang tua selaku pendidik dirumah harus lebih ekstra lagi. Tidak hanya itu Guru juga selaku orang tua di sekolah harus dapat memberikan pendidikan yang dapat menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. Intinya peranan guru dan orang tua sangat penting dalam membentuk para pelajar Indonesia agar lebih bermoral lagi.

Aparat kepolisian selaku penjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, alangkah lebih baik jika meningkatkan kembali pelayanannya untuk memberikan pengarahan terhadap para remaja. Bertindak tegas sangat diperlukan untuk membentuk pelajar yang dapat menghargai dan bermoral. Jika keselarasan pendidikan antara orang tua, guru dan aparat kepolisian terhadap para pelajar berjalan lancar dan terarah, tidak menutup kemungkinan akan membentuk pribadi pelajar yang memiliki kualitas terbaik.

Petarungan yang sengit antara pelajar dan aparat polisi diharapkan tidak terjadi lagi. Kesadaran para pelajar akan pentingnya berperilaku baik dan memiliki moral yang baik juga diharapkan tidak mengalami pemerosotan lagi. Aparat Polisi juga diarapkan dapat bertindak tegas namun tetap dapat mengayomi para pelajar yang memang maish harus diberikan pelajaran yang baik-baik pula.

Semoga kedepannya tidak tersiar kabar lagi tentang pertarungan sengit antara pelajar dengan polisi. Peranan orang tua dan guru sangat penting untuk mendidik anak-anak penerus bangsa. Ambil pelajaran dan hikmah dari setiap kejadian yang ada.

Tinggalkan Balasan