Beranda Gaul Polisi Bisa Kaya Dengan Cara Ini

Polisi Bisa Kaya Dengan Cara Ini

BERBAGI
Polisi Bisa Kaya Dengan Cara Ini
Ilustrasi

Mudation.com – Seperti sudah menjadi hal yang lumrah jika seseorang yang memiliki profesi sebagai polisi memiliki harta yang berlimpah, hal tersebut mereka dapatkan tentunya dengan hasil kerja keras mereka sendiri namun akan berbeda hal nya jika kita meninjau beberapa oknum polisi yang melakukan pungli di jalan raya.

Polisi Bisa Kaya Dengan Cara Ini
Polisi Bisa Kaya Dengan Cara Ini

Jalan raya menjadi sasaran paling empuk bagi para oknum polisi pungli untuk mengeruk saku para pengendara. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kasus yang sempat diajukan dan dilaporkan kepada pihak berwajib atau yang sempat terekan oleh beberapa warga dalam bentuk foto ataupun video. Seperti sudah menjadi hal yang lumrah dengan kejadian pungli jalan raya ini beberapa warga pun seolah mewajarkan dan memaklumi.

Bagi beberapa warga yang bersalah dan beralasan menempuh jalur “damai” yang lebih cepat ketika melanggar lalu lintas merelakan sejumlah uang mereka untuk diberikan pada oknum polisi. Hal tersebutlah yang membuat warga terlena dengan kemudahan hukum lalu lintas, hanya dengan memberikan sejumlah uang mereka akan lolos dari hukuman yang seharusnya. Hal ini juga yang menjadi penyebab banyaknya warga yang tidak peduli dan mengacuhkan peraturan lalu lintas.

Seperti contoh yang telihat pada gambar diatas. nampak dengan jelas jika pengendara motor tersebut melakukan pelanggaran dengan tidak memakai alat keselamatan seperti helm. Secara terang terangan dan dengan santainya sang pengendara motor memberikan sejumlah uang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dengan adanya kejadian dan kasus semacam itu peran polisi sebagai penegak hukum menjadi lemah, maka tak heran bila kebanyakan para masyarakat menyebutkan atau berprasangka jika menjadi seorang polisi bisa kaya atau berlimpah harta dengan cara cara tersebut. Muncul lah tujuan baru untuk masuk ke akademi polisi bukan lagi untuk mengabdi pada negara melainkan untuk mendapatkan sejumlah uang dari para pengendara dengan cara pungli atau cara yang lainnya. Hal ini membuat citra pekerjaan seorang polisi menjadi tercoreng.

Kita selaku masyarakat yang normal dan masih memiliki rasa nasionalisme serta memiliki rasa untuk ingin mengabdi pada negara. Hindarilah mengatasi masalah dengan cara cara “damai” tersebut. Ketika warga masyarakat sudah lagi tidak terbiasa dengan menempuh jalur “damai” tersebut makan akan berkurang pula oknum polisi pungli di jalan raya. Mereka akan dengan sendirinya merasa segan dan tidak lagi melakukan perbuatan tersebut. Kesadaran akan hal yang tidak seharusnya dilakukan akan muncul dengan sendirinya.

Tak hanya masyarakat saja yang berperan penting dalam menghentikan hal ini, namun para petinggi polisi pun memiliki peran yang amat penting dalam mengatur dan mendidik anak buahnya. Berikan hukuman pada oknum polisi tersebut untuk membuatnya jera. Tak hanya sekedar hukum yang hanya dapat memperingatkan saja. Semoga kedepannya dengan beberapa upaya sederhana tersebut tidak ada lagi yang merasa dirugikan dan citra polisi pun kembali disegani para masyarakat.

Itulah beberapa informasi terkait dengan oknum polisi pungli yang ingin cepat kaya dengan menempuh jalan yang instan dan merupakan jalur yang tidak sesuai.

Tinggalkan Balasan