Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96mudation.com – Rest In Peace! Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96.

Pemimpin Inggris, Ratu Elizabeth II, meninggal pada usia 96 pada Kamis sore (8/9). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh pihak berwenang melalui media sosial. Keluarga kerajaan menulis: “Nyonya meninggal dengan damai di Balmoral sore ini.”

Kesehatan Ratu Elizabeth II dilaporkan memburuk. Hal itu terungkap setelah tim dokter gigi memeriksa Ratu pada Kamis pagi (8/9). Dia berada di bawah perawatan intensif dan disarankan untuk beristirahat daripada menghadiri kegiatan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan pagi ini, dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia (Ratu Elizabeth II) dan merekomendasikan agar dia tetap dalam perawatan medis,” kata istana dalam sebuah pernyataan.

Sebelum mengumumkan sakit, Elizabeth menemui Liz Truss untuk mengumumkan peran barunya sebagai Perdana Menteri Inggris menggantikan Perdana Menteri Boris Johnson pada Selasa (6/9) di Balmoral Palace, Skotlandia.
Keesokan harinya, Rabu, Ratu mengundurkan diri dari pertemuan pribadinya dengan Dewan Penasihat. Pada hari yang sama, dikabarkan bahwa sang ratu mengalami kegelisahan.
Elizabeth membatalkan kehadirannya di Platinum Jubilee Celebration Service di St. Petersburg.    Katedral Paul dan Pertunjukan Bunga Chelsea.
 Kemudian pada Kamis pagi, tim dokter gigi memeriksa kesehatan Elizabeth II. Mendengar kabar tersebut, keluarga kerajaan Inggris mulai berkumpul di Istana Balmoral.
Istana Buckingham mengatakan keluarga itu sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi Elizabeth.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.