Simak Cara Daftar Google Bisnisku Untuk Usaha

Simak Cara Daftar Google Bisnisku Untuk Usahamudation.com – Memiliki bisnis dan perlu muncul di Google Penelusuran dan Google Maps, coba daftarkan bisnis Anda dengan layanan Google Bisnisku atau Google Bisnisku. Jika Anda tidak tahu cara mendaftarkan Google bisnis saya untuk bisnis, silakan lihat klarifikasi editorial di artikel di bawah ini.

Di lain waktu ketika Anda berhasil mendaftarkan bisnis atau nama bisnis Anda pada layanan ini, ketika seseorang mengetikkan nama bisnis Anda di Google, data lengkap tentang bisnis Anda akan muncul.

Read More

Mulailah dengan nama bisnis Anda, alamat, jam buka atau tutup serta ulasan dari pengguna lain tentang bisnis Anda sehingga akan lebih membujuk calon pelanggan.

Cara Daftar Google Bisnisku Untuk Usaha

Jika Anda tertarik untuk mendaftarkan bisnis Anda di layanan Google Bisnisku, berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Memiliki Akun Google Standart

Sebelum dapat mendaftar di Google Bisnisku, prasyarat pertama adalah pelaku usaha harus memiliki standar Google Represented Business terlebih dahulu.

Ini karena untuk cantuman Google Bisnisku, pengguna harus masuk ke Google menggunakan standar Google yang mewakili bisnis.

Membuat akun Google standar tidak jauh berbeda dengan cara membuat akun Google biasa.

Pengguna hanya perlu mengatur beberapa informasi yang diharapkan seperti nama catatan, nomor ponsel, dan setelah itu ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk yang diberikan.

  • Menyiapkan Data Usaha yang Dijalankan

Untuk membuat akun Google Bisnisku, diperlukan informasi bisnis yang mendetail.

Hal ini agar nantinya konsumen yang membutuhkan data dengan melakukan pencarian di Google, bisa mendapatkan data yang mereka butuhkan secara lengkap.

Informasi yang harus diatur antara lain nama usaha, jenis atau kelas usaha, nomor kontak, alamat.

Anda juga dapat mengatur alamat situs jika Anda yakin bisnis Anda harus dikunjungi melalui situs, dan informasi pendukung lainnya sehingga mudah dirasakan oleh konsumen.

  • Melakukan Pendaftaran Di Akun Google Bisnisku

Setelah memiliki akun Google dan menyiapkan informasi yang diperlukan, pendaftaran di akun Google Bisnisku seharusnya dapat dilakukan.

Cara mendaftar Google Bisnisku untuk bisnis, yang pertama adalah masuk ke catatan Google Anda dan kunjungi https://www.google.com/business/page.

Setelah berhasil masuk ke halaman akun Google Bisnisku, lanjutkan dengan menuliskan nama bisnis yang dijalankan di samping alamat lengkap tempat kerja atau lingkungan bisnis. Pengguna juga akan diminta untuk memasang penanda area bisnis di Google Maps.

Kemudian, pengguna akan diminta untuk menentukan klasifikasi bisnis yang mereka miliki. Menentukan kelas ini sangat penting untuk memudahkan konsumen mencari dan menemukan jenis bisnis yang mereka butuhkan.

Misalnya, bisnis yang dijalankan adalah restoran atau rumah makan. Klasifikasi usaha yang dapat dipilih adalah “Restoran dan Restoran”.

Jadi, ketika konsumen melakukan pencarian dengan menyusun “Restoran dan restoran di… .” nama bisnis dapat muncul di pencarian google.

Pada tahap ini pengguna juga diminta untuk memasukkan data tentang kontak bisnis, spesifik telepon yang bisa dihubungi.

Jika Anda memiliki alamat website untuk bisnis Anda, alamat website juga dapat diingat untuk pendaftaran Google Bisnisku ini.

  • Melakukan Verifikasi Akun Google Bisnisku

Tahap selanjutnya dalam cara daftar Google bisnis saya untuk bisnis adalah memverifikasi pendaftaran.

Setelah semua informasi diisi, pendaftaran dapat dilanjutkan dengan memilih tombol “berikut” pada menu “verifikasi hubungan Anda dengan bisnis ini”.

Pilih teknik verifikasi yang diinginkan. Verifikasi harus dimungkinkan melalui kartu pos, atau melalui alamat email. Google akan mengirimkan hasil verifikasi ke alamat yang ditentukan. Proses verifikasi ini biasanya memakan waktu sekitar 12 hari.

Setelah mendapatkan kode verifikasi, login ke akun Google bisnis saya, dan pilih pada menu “Awasi Lokasi”, lalu pilih “Masukkan Kode”. Masukkan kode verifikasi yang sudah didapat, lalu klik “kirim”. Kemudian, akan muncul notifikasi bahwa akun Google Bisnisku milik Anda telah diverifikasi.

Langkah terakhir, buka halaman “Detail bisnis” dan centang tulisan “Saya disetujui untuk berurusan dengan bisnis ini dan saya menyetujui Persyaratan Layanan”. Klik “Lanjutkan”, maka pendaftaran di Google Bisnisku selesai, dan catatan dapat digunakan untuk bisnis.

Untuk memudahkan konsumen menemukan bisnis di pencarian Google, pengguna dapat menambahkan beberapa data di akun Google Bisnisku. Katakanlah seperti data tentang foto bisnis, jam kerja, fasilitas, deskripsi bisnis dan lain-lain.

Itulah data dari redaksi tentang cara daftar layanan Google Bisnisku agar bisnis Anda semakin dikenal banyak orang.

Idealnya data yang disajikan editor bermanfaat, semoga berhasil dan semoga berhasil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.