Beranda Kesehatan Alasan Baik Menggunakan Teh Lemon Sebagai Pembersih Wajah

Alasan Baik Menggunakan Teh Lemon Sebagai Pembersih Wajah

BERBAGI

Mudation.com – Sebenarnya wajah tidak perlu disuntik dengan botok atau melakukan operasi plastik jika ingin cantik, karena sebenarnya ada banyak sekali cara alami dan lebih aman yang dapat kamu lakukan jika ingin memiliki wajah yang bersih dan menraik, dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan teh lemon.

Teh Lemon Sebagai Pembersih Wajah
Teh Lemon Sebagai Pembersih Wajah

Teh lemon ini kaya akan kandungan asa, sitrat dan vitamin C, lemon memang sangat baik untuk memperbaiki kerusakan pada kulit dan membersihkan serta mencerahkan kulit wajah. Di sisi lain, teh tidak hanya kaya akan kandungan antioksidan, namun teh juga dapat membersihkan dan mengencangkan kulit.

Teh lemon dapat menyembuhkan jerawat
Buah lemon memiliki sifat antibakeri yang sangat ampuh untuk membunuh berbagai bakteri jerawat dan teh juga bersifat anti inflamasi yang ampuh untuk meredakan pembengkakan pada masalah jerawat yang meradang.

Teh lemon membersihkan komedo hitam
Sifat antibakteri yang terdapat pada lemon ternyata juga dapat membersihkan masalah komedo hitam pada kulit dan teh dengan kandungan antioksidan akan membantu membuat pori – pori menjadi lebih bersih.

Teh lemon membersihkan kulit berminyak
Memiliki jenis kulit berminyak tidak akan lagi mengganggu kamu, jika kamu rajin melakukan mencuci wajah dengan menggunakan teh lemon hangat. Kandungan vitamin C dan sifat kesat dari teh dapat membersihkan kulit wajah kamu dengan baik dari masalah kelebihan minyak pada wajah sekaligus dapat membantu wajah kamu untuk mencegah munculnya jerawat yang mengganggu.

Teh lemon mencerahkan dan mengencangkan kulit
Lemon yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan mampu membuat wajah terlihat lebih segar dan menutrisi kulit sehingga mampu mempertahankan kadar kolagen dalam kulit wajah kamu. Munculnya garis keriput atau kulit wajah yang kusam akan segera lenyap jika kamu membersihkan wajah kamu dengan menggunakan teh lemon.

Untuk memanfaatkannya kamu hanya perlu menyeduh lemon dengan menggunakan teh hangat, aduk sampai rata kemudian menjadikan kantong teh tersebut sebagai alat kompres pada jerawat kamu yang mengganggu. Nah jika pada kulit berminyak dan untuk mengencangkan kulit, kamu bisa menggosokkan teh pada wajah sembari dipijat sampai bersih. Kamu bisa melakukannya setiap hari.

Nah itulah beberapa alasan baik jika wajah kamu di cuci dengan menggunakan teh lemon yang tentunya sangat baik untuk kesehatan wajah. Dan tentunya perawatan yang satu ini memang lebih alami dan tidak memiliki efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kulit wajah kamu.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat sebenarnya tidak harus pergi ke klinik atau pun ke salon kecantikan, hanya saja perlu adanya perawatan yang baik dan benar untuk mendapatkan wajah yang diinginkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan