Tips Cara Mengubah File dari PDF ke M.S Excel Dengan Mudah dan Gampang

Tips Cara Mengubah File dari PDF ke M.S Excel Dengan Mudah dengan Mudahmudation.com – Halo teman-teman ketemu lagi dengan admin, salam hangat untuk sobat semua, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan data tentang Tips Cara Convert File dari PDF ke M.S Excel Dengan Mudah.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, file PDF, sebagai file rekaman Microsoft Word, adalah salah satu format dokumen yang paling sering digunakan untuk pekerjaan dan tugas. Pernahkah Anda memahami alasan mengapa desain file PDF begitu terkenal di antara begitu banyak orang?

Desain dokumen PDF ini merupakan jawaban yang mudah karena dapat dijalankan dengan berbagai sistem seperti Windows, iOS dan Android. Untuk membuka file PDF, Anda dapat menggunakan berbagai program seperti Office Word dan program lain seperti Google Chrome dan Adobe Reader.

Dalam situasi tertentu, apakah Anda mendapatkan atau mengunduh catatan penting dari seseorang yang berisi tabel atau spreadsheet dalam desain PDF? Tapi ada kesalahan dalam catatan atau ada blunder sebenarnya saya perlu menggandakan isi dokumen tapi tidak bisa menduplikasinya.

Anda harus menyadari bahwa mengedit konten dokumen PDF itu membosankan dan sangat membingungkan. Jadi apa solusi dari sudut pandang masalah ini? Solusinya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi converter. Bagaimana fungsinya? Tolong istirahat. Pada artikel ini, saya perlu memberikan beberapa tips kepada penulis untuk mengubah file PDF ke Excel.

Cara Ubah File dari PDF ke M.S Excel

Ada beberapa cara untuk mengubah dokumen PDF ke Excel. Mungkin tips yang dibagikan kreator kali ini adalah online daripada terputus-putus. Memang, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mengubah file PDF ke Excel.

1. CleaverPDF com

CleaverPDF com adalah salah satu konverter rekaman paling menakjubkan yang menyediakan semua fitur dan fungsi secara gratis. Anda dapat menggunakan CleverPDF untuk kebutuhan yang berbeda, baik untuk mengubah gambar, dokumen, dan alat lainnya. CleverPDF juga tersedia terputus untuk Windows dan Mac.

  1. Langkah pertama, buka halaman berikut ini: cleverpdf.com/id/pdf-to-excel
  2. Klik Pilih File untuk mengunggah dokumen PDF Anda.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses unggahan selesai.
  4. Klik Mulai Konversi untuk melakukan konversi dokumen.
  5. Klik Unduh jika dokumen telah selesai di konversi.
  6. Selesai.

2. SmallPDF com

Cara kedua adalah dengan mengunjungi salah satu situs converter. Artinya, Anda benar-benar ingin mengunjungi situs web SmallPDF com. Ya, situs web ini memungkinkan Anda mengonversi file PDF ke Excel.

Situs web ini mengonversi file PDF ke Excel serta menawarkan berbagai konversi lain yang ditawarkan smallpdf com. Ayo, ini ajudannya!

  1. Pertama, kunjungi website dengan cara klik link berikut ini : SmallPDF.com
  2. Selanjutnya, klik Choose file » pilih file format PDF » klik Open (Anda juga bisa mengambil file melalui Google Drive maupun Dropbox).
  3. Klik Convert to Excel » Tunggu proses converting berlangsung.
  4. Klik Download jika Anda ingin mengunduhnya langsung.
  5. Selesai.

3. SodaPDF com

Setelah ini pergi ke situs SodaPDF com. Ya, di sini Anda dapat mengubah catatan PDF Anda ke dokumen Excel. Selain itu, website ini menyediakan banyak fungsi. Seperti mengubah PDF sepenuhnya ke Word dan itu baru permulaan. Selain itu, Anda dapat melakukan konversi dengan mudah dan mendasar.

  1. Pertama, kunjungi website SodaPDF.com terlebih dahulu. Dengan cara klik link berikut ini : SodaPDF.com
  2. Selanjutnya, klik Pilih File » pilih file dengan format PDF » klik Open.
  3. Tunggu beberapa saat, file Anda otomatis akan dilakukan proses upload dan converting.
  4. Anda bisa mengunduhnya langsung dengan klik Lihat & Unduh Pada Browser atau Anda bisa kirim file melalui email.
  5. Selesai.

4. PDFtoExcel com

Situs konversi berikut adalah PDFtoExcel com. Seperti situs web sebelumnya, Anda juga dapat mengalihkan PDF sepenuhnya ke Excel di sini. Situs web ini hanya untuk mengubah PDF sepenuhnya ke Excel, sebenarnya. Namun, fungsionalitas yang ditawarkannya tidak biasa-biasa saja dibandingkan dengan yang lain. Seperti keamanan, kecepatan, dan lain sebagainya.

  1. Pertama, kunjungi website PDFtoExcel di link berikut ini : PDFtoExcel.com
  2. Selanjutnya, klik Upload » pilih format file PDF » klik Open (Anda juga dapat drag & drop file langsung).
  3. Tunggu proses upload dan converting (pada tahap ini memang lumayan lama karena menggunakan versi gratis).
  4. Jika sudah, klik Free Download.
  5. Selesai.

5. iLovePDF com

Untuk tips terakhir, Anda bisa mengunjungi situs iLovePDFcom. iLovePDF com juga merupakan situs konversi yang digunakan banyak orang. Ada banyak alat yang tersedia untuk mengubah file PDF ke Excel, serta melakukan konversi. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, Anda harus mengunjungi website iLovePDF.com berikut ini : iLovePDF.com
  2. Selanjutnya, klik Pilih file PDF » pilih file format PDF » klik Open
  3. Tunggu proses upload » klik Konversi ke EXCEL » tunggu proses konversi selama beberapa saat
  4. Setelah itu, klik Unduh EXCEL (Anda juga menyimpan melalui google drive maupun DropBox)
  5. Selesai.

Akhir Kata

Jadi itu adalah manual cepat untuk mengubah dari PDF ke Excel, jika ada di antara Anda yang memiliki saran atau situs pilihan lainnya, silakan beri tahu di komentar di bawah.

Anda juga dapat melihat panduan lengkap Microsoft Excel, bersama dengan tips lainnya, Terima kasih dan semoga berhasil!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.