Beranda Gaul Tips untuk Mengatasi Ujian Dadakan

Tips untuk Mengatasi Ujian Dadakan

BERBAGI
Ujian Dadakan

Mudation.com – Halo Semuanya, kali ini kita akan membahas Tips Mengatasi atau menghadapi ujian dadakan, kamu pernahkan ujian dadakan? Pasti pernah lah, ketika guru kamu memberitahu kalau besok ulangan, atau malah pada saat itulah ulangannya, kan ngeselin, tapi tenang aku mau kasih tahu cara mengatasi ujian dadakan ini.

Cara mengatasi Ujian Dadakan mudah banget kok ayo baca sampai selesai caranya :

Berdoa sebelum menjawab soal

biasakan lah berdoa sebelum menjawab soal agar semakin dipermudah oleh tuhan.

Sistem kebut semalam

Tips pertama, Sistem kebut semalam adalah dimana kita belajar hingga larut malam, cara ini cukup ampuh untuk kamu, tapi cara ini tidak berlaku jika pada hari itu juga bapak/ibu guru kamu ngomong “anak anak hari ini ulangan”. cara ini cuma berlaku kalau guru kamu ngomong ” besok ulangan yah anak anak”. kalau guru kamu ngomong gitu mungkin cara ini adalah cara yang aku rekomendasikan untuk kamu, tapi ingat cara ini untuk kamu yang ulangan mendadak saja, kalau ulangannya minggu depan yah kamu harus menyiapkan diri kamu dari awal, itu lebih baik.

Jalanin soal dengan santai

Tips ujian dadakan kedua, Kalau kamu ulangannya hari itu juga, usahakan jangan panik, walaupun sulit.Karena biasanya kalau kita panik, materi yang kamu sudah pahami pun malah hilang seketika, dan kamu cuma bisa ngomong “lah ini kan soal kemarin yang sudah dibahas, bukannya aku benar yah, aduh lupa lagi gimana nih”. jangan sampai yah. usahakan tetap tenang, seolah kamu sudah belajar semalam, walaupun tidak belajar sama sekali. Tenang tapi jangan terlalu tenang, nanti malah kehabisan waktu dan kamu malah belum mengisi sama sekali soalnya. Tenang disini berarti tidak panik dan tidak terburu buru.

Percaya pada diri sendiri

Tips ketiga anda harus percaya pada diri sendiri Jangan terpengaruh sama orang lain, misal nih kamu jawabnya A tapi menurut temen kamu B, lebih baik kamu memilih apa yang kamu pikir benar. Dan kalau anda tetap ragu, pikir lagi mana yang benar dan sampai menemukan mana yang benar.

Bertanya

Bertanyalah pada temen kamu yang pintar, jangan tanyakan sama temen kamu yang peringkatnya dibawah kamu,usahakan peringkat pertama. Tapi terkadang yang pintar lah malah pelit ngasih jawaban. Mangkanya kamu sering sering berteman sama dia sampai kalian berdua benar benar berteman, bukan cuma saat butuh doang. sesekali kamu bantu dia jangan cuma dia yang ngebantu kamu. Karena biasanya orang akan membantu kamu setelah sebelumnya kamu membantu dia.

Jangan Membuat Contekan

Cara ini sangat beresiko untuk kamu, sekali ketahuan mungkin kamu akan dicap sebagai pencontek. kenapa aku bilang begini, karena mencontek di catatan, sangat beresiko bisa saja temen kamu liat pas kamu nyontek, dan alhasil dia ngadu ke guru, dan tamat hidup lu. dan setelah ulangan gebukin atau injek-injek aja tuh anak hehehe.*bercanda.

Mungkin itu saja Tips mengatasi ujian dadakan, yang bisa saya sampaikan, jangan dipraktekin yah. oke terima kasih.

Tinggalkan Balasan