Beranda Kesehatan Tips Agar Paha Tidak Menempel Satu Sama Lain

Tips Agar Paha Tidak Menempel Satu Sama Lain

BERBAGI

Mudation.com – Kebanyakan dari wanita dengan berat badan yang berlebih terutama pada bagian paha, hal ini tentu saja membuat masalah tersendiri untuk mereka dengan paha yang besar. Bagaimana tidak, berat badan mereka yang berlebih tersebut membuat paha kanan dan paha kiri mereka saling menempel satu sama lain. Nah untuk wanita yang langsing dan kurus mungkin tidak akan menjumpai masalah yang satu ini, karena paha mereka tidak akan menempel ketika berjalan. Maka dari itu pemilik paha besar harus merawat paha agar tetap terlihat cantik

Tips Merawat Paha Agar Tidak Menempel Satu Sama Lain
Tips Merawat Paha Agar Tidak Menempel Satu Sama Lain

Namun kebanyakan dari wanita, apalagi untuk mereka dengan paha yang besar, pastinya memiliki masalah yang cukup mengganggu dengan paha yang nempel tersebut. Gesekan yang terjadi antara kulit paha dalam ketika berjalan ini akan dapat menyulitkan, tidak hanya dapat membaut kain celana yang mereka kenakan menipis, namun juga akan dapat membuat kulit paha mereka menghitam. Untuk itu merawat paha sangat disarankan agar tidak terjadi hal seperti diatas tadi.

Menurut Melissa Piliang MD, yang merupakan seorang dermatologis di Cleveland Clinic mengungkapkan bahwa secara umum pada saat paha mereka saling menempel dan terjadi gesekan, hal ini tentu saja akan menimbulkan kerusakan pada kulit luat sehingga menyebabkan lecet, luka atau pembengkakan. Dan pada akhirnya membuat kulit hitam. Pastinya hal ini akan sangat mengganggu bukan?

Nah untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada kulit paha dalam karena terjadinya gesekan ini, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat paha.

Lip Balm
Lip balm merupakan bahan kosmetik dengan tekstur yang berminyak dan memiliki fungsi sebagai lubrikasi sehingga hal ini dapat mengurangi gesekan dan kulit paha tidak terluka dan menghitam. Kamu hanya cukup mengoleskannya secara merata pada bagian paha yang sering bergesekan satu sama lain.

Spandex
Menggunakan celana tipis, melar dan ringan dengan bahan spandeks untuk melindungi kulit paha pada bagian dalam. Resikonya adalah kain spandeks lah yang akan bergesekan menipis dan mudah rusak.

Bedak Bayi
Karena bedak bayi memiliki tekstur yang lembut dan bersifat menghaluskan serta dapat menyerap lembab dan keringat. Selain itu bedak bayi ini juga sangat bagus untuk mengurangi gesekan paha yang menempel. Hanya saja kamu juga harus sering mengoleskannya ketika tubuh sedang berkeringan banyak.

Menggunakan lotion
Lotion ini berfungsi seperti halnya pelumas yang dapat mengurangi gesekan antara paha kanan dan paha kiri serta dapat mengurangi paha bagian dalam yang terluka sampai menghitam.

Nah itulah beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah pergesekan paha akibat kelebihan berat badan kamu. Selain menggunakan cara – cara yang sudah dijelaskan diatas, sebenarnya kamu juga bisa mengurangi terjadinya gesekan paha menempel dengan cara melakukan diet. Mengurangi berat badan ini akan dapat membantu kamu dalam mengurangi lemak yang tertimbun di paha yang berangsur – angsur tidak menempel lagi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan