Beranda Kesehatan Tips Mudah Atasi Masalah Nyeri Akibat Penggunaan High Heels

Tips Mudah Atasi Masalah Nyeri Akibat Penggunaan High Heels

BERBAGI

Mudation.com – Mengenakan sepatu dengan hak tinggi atau yang biasa disebut dengan high heels memang akan membuat penampilan seorang wanita akan terlihat semakin anggun, menarik dan semakin sempurna. High heels ini akan membuat postur tubuh seorang wanita akan terlihat semakin sempurna dan tubuhnya juga akan terlihat lebih indah. Namun sayangnya penggunaan high heels ini terkadang kurang baik untuk kesehatan kaki si penggunanya. Walaupun high heels ini akan membuat tubuh kamu terlihat lebih indah, anggun dan menarik. Namun high heels ini juga akan dapat menyebabkan munculnya rasa nyeri pada lutut dan kaki.

Tips Mudah Atasi Masalah Nyeri Akibat Penggunaan High Heels
Nyeri Akibat High Heels

Nah untuk mengetasi masalah tersebut, berikut ini ada beberapa tips mudah yang dapat kamu praktekan sendiri untuk membuat kaki kamu tidak nyeri lagi ketika kamu harus mengenakan sepatu high heels  yang akan membuat penampilan kamu menjadi anggun dan seksi, berikut informasinya.

Setiap wanita diciptakan berbeda. Tips pertama yang harus kamu ketahui pada saat memilih sebuah high heels yang pada nantinya akan kamu kenakan adalah terlebih dahulu ketahui tinggi tubuh kamu dengan benar. Jadi sebaiknya kamu memilih high heels yang sesuai dengan tinggi badan kamu.

Berdiri dan berjalanlah dengan postur tubuh yang benar dan tegak. Dengan seperti ini nantinya akan dapat meminimalisir resiko akan munculnya rasa nyeri akibat mengenakan heels dalam jangka waktu yang cukup lama karena kaki tidak terlalu bekerja keras untuk menopang tubuh dengan postur tubuh yang baik dan benar.

Jangan pernah mencoba – coba untuk membeli sepatu high heel sebelum mencobanya. Pasalnya faktor kenyamanan menjadi faktor terpenting dalam kesehatan, dan jangan sampai juga karena model yang menarik dan menurut kamu bagus kamu mengesampingkan kenyamanan tubuh kamu.

Sebelum mengenakan sepatu heels sebaiknya cobalah untuk  merendam telapak kaki selama beberapa saat dalam air yang dingin. Setelah itu kamu bisa mengangkat kaki kamu, dan kemudian oleskan hand lotion pada kaki kamu yang masih lembab. Setelah kamu selesai melakukan itu semua, kamu bisa kembali mengenakan kembali heels kamu. dengan penggunaan lotion pada kaki kamu ini akan menjaha kelembaban dan melindungi kaki dari rasa nyeri.

Pijat lembut bagian betih sampai semua bagian telapak kaki agar rileks setelah seharian kaki kamu bekerja keras menopang tubuh kamu. kamu bisa melakukan cara ini setiap kali kamu akan tidur.

Nah itulah beberapa tips mudah dan menarik yang dapat kamu coba untuk mengatasi masalah nyeri yang muncul akibat pemakaian sepatu heels yang terlalu lama. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika kamu harus menggunakan sepatu heels tersebut pada setiap harinya. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan