Beranda Lifestyle Tips Wajah Halus Bebas Komedo Putih Dengan Masker Telur

Tips Wajah Halus Bebas Komedo Putih Dengan Masker Telur

BERBAGI
Tips Wajah Halus Bebas Komedo Putih Dengan Masker Telur
Ilustrasi

Mudation.com – Kelenjar minyak yang berlebih di kulit wajah dapat berakibat pada timbulnya komedo. Selain itu juga disebabkan oleh sel-sel kulit mati. Tentu hal ini sangat menyebalkan hanya gegara masalah komedo yang sering muncul. Tidak sedikit dari sebagian orang untuk melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya, mulai dari menggunakan obat tertentu, mencoba bahan alami hingga datang ke salon kecantikan.

Tips Wajah Halus Bebas Komedo Putih Dengan Masker Telur
Tips Wajah Halus Bebas Komedo Putih Dengan Masker Telur

Buat anda yang saat ini masih memiliki masalah komedo, tidak perlu khawatir lagi. Banyak cara mengatasi komedo yang membandel, salah satu solusi yang tepat yakni menggunakan bahan alami tanpa terkontaminasi dari olahan kimia. Ya, siapa lagi kalau bukan telur. Anda dapat membuat masker telur untuk mengusir komedo putih, sehingga wajah akan terasa lebih halus dan mulus, maka dari itu ikutilah tips berikut ini.

Tips Wajah Halus Bebas Komedo Putih Dengan Masker Telur

1.Masker Telur dari Putih Telur
Masker menggunakan putih telur dikenal mampu mencegah timbulnya masalah wajah, termasuk komedo yang berlebih. Cara menggunakannya, putih telur diambil dan pisahkan dari kuningnya. Pergunakan kuas atau tangan dilapisi plastic untuk mengoleskan masker putih telur ke bagain wajah. Sebaiknay hadapkan wajah ke atas selama 10 menit sampai masker tersebut mengering. Bersihkan wajah menggunakan air hangat, lalu basulah dengan air dingin supaya pori-pori kulit wajah tertutup kembali. Terapkan 2-3 kali dalam setiap minggunya, agar semakin efektif.

2. Masker Putih Telur dengan Minyak Zaitun
Cara yang dilakukan yakni dengan memasukan putih telur ke mangkuk dan aduklah sampai merata. Setelahnya oleskan hasil adukannya putih telur ke seluruh permukaan wajah. Ambil tisu dan tempelkan pada wajah yang telah dilumpuri putih telur. Diamkan masker dan tisu tertempel selama 15 -20 menit. Angkatlah tisu dari wajah jika masker sudah benar mengering. Bilaslah wajah sampai bersih dan gunakan air hangat. Setelah wajah kering dan bersih kembali, barulah oleskan minyak zaitun ke area wajah hingga merata. Minyak zaitun tersebut berguna untuk melembabkan dan menghaluskan wajah.

3. Masker Putih Telur dengan dengan Lemon
Cara pengolahannya yaitu siapkan 1 putih telur dan 4-5 tetes air lemon. Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam mangkuk. Setelah itu, mengoleskannya ke daerah wajah hingga leher dengan merata, akan tetapi wajah anda harus dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat, supaya pori-pori kulit pada wajah membuka. Diamkan masker mengering sampai 15 menit. Kemudian cucilah wajah anda kembali menggunakan air dingin agar pori-pori kulit wajah tertutup.

4. Masker Putih Telur dengan Madu
Cara terakhir dalam memberantas komedo adalah putih telur dan madu. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu putih telurnya, 1 sdt susu dan 2 sdt madu. Kemudian, barulah mencampurkan ketiga bahan terebut ke dalam mangkuk dan aduklah. Seperti biasa cucilah wajah anda dahulu dengan air hangat. Terapkan masker terebut dengan bola kapas pada wajah dan tunggulah sekitar 10-15 menit hingga mengering. Barulah dicuci dengan air hangat, ingat hindari kontak mata dan mulut.

Dengan menerapkan masker telur secara rutin dan teratur, komedo di wajah maupun di hidung perlahan akan menghilang. Anda akan mendapatkan wajah yang bersih sekaligus wajah cantik anda tidak akan tertutupi oleh komedo lagi.

Tinggalkan Balasan