Inilah Keuntungan Membeli Saham Perusahaan Rugi

Inilah Keuntungan Membeli Saham Perusahaan Rugimudation.com – Saya perlu berbagi pengalaman membeli perusahaan dengan kerugian penting. Rugi di sini berarti untungnya negatif, terutama di setiap kuartal tahun. Pengalaman ini mungkin berguna bagi Anda.

Untuk memperjelas, membeli organisasi yang merugi tidak berarti membeli organisasi dengan ekuitas negatif. Jika ekuitasnya negatif, kami tidak merekomendasikannya dengan imajinasi apa pun. Kami telah memahami risiko membeli saham dengan ekuitas negatif di sini.

Mengapa Membeli Saham Perusahaan Rugi

Anda mungkin bertanya, organisasi bingung, mengapa memutuskan untuk membeli? Tentu saja kami telah menentukan dengan hati-hati dan memiliki beberapa alasan mengapa kami melakukan langkah ini.

Pertama, organisasi kerugian-produksi diambil lebih karena kondisi di seluruh dunia. Atau di sisi lain sebagian besar sektor ini sedang terpukul dan belum menemukan cara untuk bangkit. Artinya faktor kerugian tidak ada pada komponen interior yang mengerikan. Jika ini masalahnya, kami mencoba mengambilnya.

Kedua, organisasi merugi berdasarkan stok yang menjanjikan. Artinya bagi kita posisi merchant, atau trading saham dalam jangka panjang, bisa cocok. Saat tiba-tiba berbalik untung, maka pantulannya cukup kuat.

Pekerjaan kami saat membeli saham dari organisasi yang kalah hanyalah untuk membaca dengan teliti dasar harga saham, atau titik dukungan terendah, lalu membaca kapan sektor tersebut akan berputar. Jika valid, maka pembalikan akan dihargai.

Ketiga, siklus bisnis berkali-kali seperti roda. Kadang di bawah, kadang di atas. Di saham juga, dan kami menerima, ketika di bawah kewajiban kami mengumpulkan. Kemudian ketika roda berputar, barulah kami menjualnya.

Kesalahan Kami

Tapi satu hal yang tidak kami antisipasi adalah waktu. Ini ternyata buruk. Kita tidak pernah tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pembalikan. Apalagi seperti pandemi. Kami kira akhir 2021 sudah selesai, ternyata 2022 masih berkutat dengan Omicron.

Artinya, meskipun kita bukan investor sejati, rasanya membeli organisasi yang merugi harus diatur sebelumnya secara intelektual seperti Lo Kheng Hong yang membeli saham MBSS, yang sering merugi. Dia bisa menahannya untuk waktu yang sangat lama. Jika kita?

Kisah Membeli Saham Rugi

Dalam sejarah pasar modal, kita telah beberapa kali membeli saham perusahaan dengan kerugian. Diantaranya adalah saham berkode BEST. Emiten ini turut andil dalam memberikan lahan industri. Pandemi harus dipastikan membuat organisasi ini cukup menderita.

Namun kemudian muncullah peraturan omnibus yang cukup menguntungkan bagi industri penyedia lahan. Karena dengan akomodasi yang tertuang dalam omnibus regulation, banyak investor akan masuk dan lahan industri akan terserap.

BEST sebagai pemasok tanah memiliki wilayah yang strategis, karena wilayahnya paling dekat dengan Jakarta, ditambah lagi memiliki cost exit tersendiri. Seperti yang ingin kami pikirkan, prospeknya cukup menjanjikan. Tapi ternyata tidak seperti yang kita duga. Penjualan tanah tidak memberdayakan.

Ada lagi emiten loss-production yang kami beli dengan estimasi yang sama. Tapi hasilnya juga tidak memberdayakan. Kami tidak setenang investor bersertifikat yang menunggu bertahun-tahun. Ini adalah pelajaran untuk semua.

Perusahaan Rugi Yang Menguntungkan

Namun, bukan berarti membeli organisasi yang merugi tidak menguntungkan. Kami rasa ada satu situasi dimana bagi kami sebagai retailer bisa memberikan ekspektasi yang luar biasa. Itu adalah kerugian sebagian.

Kehilangan sebagian berarti di mana organisasi kehilangan uang tunai tetapi hanya dalam satu kuartal. Tidak ada kerugian di setiap kuartal. Ini bisa menjadi poin yang menguntungkan. Apalagi jika kita bisa jeli bahwa kerugian tersebut bukanlah kerugian yang cukup kritis.

Biasanya ketika organisasi mengalami kerugian dalam satu kuartal, saham akan terus turun. Karena investor membuangnya. Anda tidak membeli. Tapi jadikan saham sebagai daftar apa apa adanya.

Kemudian tunggu yang kedua dimana banyak sekali gatheringnya, apalagi kalau PBVnya dibawah satu, ini luar biasa menariknya. Biasanya ada uang tunai yang sangat besar yang tahu bahwa presentasi organisasi semakin ke tingkat berikutnya. Saat itulah kita mulai masuk.

Apalagi tara… Saat deklarasi laporan anggaran dan setelahnya untung, saham akan naik. Ini adalah saat kita sebagai investor sepeser pun mendapatkan peningkatan modal yang besar dan kuat.

Ini hanya sekedar berbagi pengalaman, mungkin anda punya pengalaman yang lebih istimewa, atau lebih menderita, bisa dicantumkan di kolom komentar. Mungkin berguna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.