Kenali Bahaya Beli Smartphone Tanpa Garansi Resmi Berikut Ini

Kenali Bahaya Beli Smartphone Tanpa Garansi Resmi Berikut Inimudation.com – Pahami Bahaya Membeli Smartphone Tanpa Garansi Resmi Smartphone merupakan barang elektronik yang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat di era digital. Hal ini kemudian membuat banyak individu berlomba-lomba untuk membeli smartphone untuk mempermudah hidup.

Bahkan, sebagian orang akan membeli smartphone dengan jaminan informal dengan harga yang lebih terjangkau tanpa mempertimbangkan risiko dan masalah yang akan terjadi di kemudian hari.

Padahal, smartphone dengan jaminan informal justru memiliki bahaya yang bisa merugikan penggunanya. Oleh karena itu, sebelum Anda memilih untuk membeli, periksa 3 risiko membeli smartphone yang bukan jaminan otoritas di bawah ini:

1. Komponen tidak dijamin keasliannya

Wajar jika Anda tergiur untuk membeli smartphone murah. Namun, pernahkah Anda membayangkan mengapa nilai jual bisa lebih murah? Bayangkan sebuah skenario di mana komponennya tidak unik. Sebuah smartphone akan berjalan dengan normal dan tanpa masalah jika komponen yang digunakan sesuai dengan standar merek.

2. Tidak dapat menggunakan layanan purna jual

Jika Anda membeli ponsel cerdas yang bukan merupakan jaminan otoritas, Anda tidak akan mendapatkan jaminan dalam kerangka berpikir tentang layanan perbaikan ponsel cerdas gratis di fokus layanan otoritas.

Sayang sekali, jika smartphone baru Anda bermasalah dan akibatnya Anda harus mengeluarkan rencana keuangan lain untuk servis.

Jadi, meskipun mereknya sama dengan smartphone garansi resmi yang tersedia untuk digunakan, Anda mungkin tidak selalu memiliki pilihan untuk membawa smartphone garansi informal Anda untuk diservis di tempat otoritas.

3. Kemungkinan IMEI yang Diblokir

Risiko pembelian smartphone jaminan informal terakhir adalah kemungkinan terhalang oleh otoritas publik. Karena nomor IMEI tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian (Kementerian Perindustrian Republik Indonesia).

Di bawah peraturan baru, smartphone yang tidak memiliki IMEI terdaftar tidak dapat berinteraksi dengan organisasi seluler.

Akibatnya, pengguna tidak dapat menyelesaikan aktivitas seperti mengirim pesan, membuat keputusan melalui telepon, atau berinteraksi dengan organisasi web, atau dikenal sebagai Anda tidak dapat menggunakan nomor tersebut.

Jadi, jika Anda ingin membeli smartphone jaminan informal, Anda harus mempertimbangkan kembali! Usahakan jangan sampai Anda membeli smartphone murah, tapi setelah menggunakannya untuk beberapa waktu ada salahnya.

Pastikan ponsel yang Anda beli memiliki garansi otoritas. Salah satu distributor otoritas adalah TAM (Teletama Artha Mandiri) yang ditakdirkan untuk menjadi kenyataan dan telah melewati proses yang ditetapkan oleh berbagai otoritas sesuai peraturan yang berlaku.

Selain mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakannya, pembelian smartphone yang dijamin otoritas yang didistribusikan oleh TAM membuat Anda memiliki rasa percaya diri yang kuat, karena Anda terhindar dari kerugian karena menggunakan smartphone informal.

Kata terakhir

Terima kasih banyak buat sobat vines yang sudah membaca artikel ini, semoga data ini bermanfaat untuk sobat semua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.